klik di bawah ini

Kamis, 19 Mei 2011

Backlink dan Fungsinya

Kemarin saya sudah sedikit membahas social bookmark beserta daftar PR-nya, dan malam ini postingan saya masih berkenaan dengan backlink. Mungkin diantara kawan-kawan masih ada yang belum mengenal backlink atau bahasa kerennya inbound link. Penjelasan singkatnya, backlink adalah sebuah teks link yang didalamnya terkandung url website (alamat website) dan berada pada website atau blog orang lain, jika diklik makaakan menuju ke website atau blog sesuai dengan url yang ada di teks link tersebut. Teks yang dijadikan link biasanya disebut “anchor text”, contoh backlink: blogging dan wordpress, “backlink dan wordpress” disebut anchor teks nya dan jika diklik maka akan menuju halaman tautan yang telah kita buat.

Setelah mengenal backlink mungkin ada pertanyaan apa fungsi backlink? Backlink mempunyai fungsi penting bagi web/blog kita. Menurut pengalaman, jika website atau blog kita mempunyai banyak backlink dari website atau blog orang lain dengan anchor text nya berisi keyword yang kita target, maka website atau blog kita selain cepat diindex oleh search engine. Selain itu, popularitas website atau blog kita juga akan meningkat dimata google sehingga kemungkinan bisa menempati posisi depan dihalaman pencarian google untuk keyword yang kita inginkan. Jika anda berharap website atau blog anda menempati peringkat atas dihalaman search engine google, maka backlink yang berkualitas menjadi harga mati.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimanakah cara mendapatkan backlink? Salah satunya lewat submit di mesin pencari, social bookmark maupun situs-situs penyedia layanan backlink. Namun begitu, tentunya kita akan capek jika mendaftarkan/mensubmit blog kita di berbagai penyedia layanan backlink. Untuk mempermudah hal tersebut, saat ini ada submite backlink atomatis ke ribuan penyedia layanan bancklink. Insyallah info ini akan saya bagikan pada postingan selanjutnya.



Related Article:

0 komentar:

Posting Komentar


 

Teman-teman