klik di bawah ini

Senin, 08 Agustus 2011

Cara menginstal game rubik di ubuntu


Kubus Rubik's adalah sebuah permainan teka-teki mekanik yang ditemukan pada tahun 1974 oleh pemahat dan profesor arsitektur Hungaria, Ernő Rubik. Kubus ini terbuat dari plastik dan terdiri atas 26 bagian kecil yang berputar pada poros yang terlihat. Setiap sisi dari kubus ini memiliki sembilan permukaan yang terdiri dari enam warna yang berbeda. Ketika terselesaikan/terpecahkan, setiap sisi dari kubus ini memiliki satu warna dan warna yang berbeda dengan sisi lainnya.
Dari yang saya baca ternyata permainan rubik ini juga sangat membantu untuk pemain nya, karena dengan bermain rubik berarti kita sedang melatih syaraf sensorik saat mengenali warna, melatih syaraf motorik yaitu koordinasi jari-jari, juga melatih daya ingat saat mengingat algoritma, juga melatih logika susun bangun dll.
Untuk rubik ini tidak mengenal umur untuk memainkannya, memang sih kelihatannya ini adalah mainan anak-anak, harus nya kalau mainan anak-anak yang lebih tua bisa donk memainkannya..

Nah untuk yang pengen maen rubik tapi malas untuk membelinya, tepat nya pengguna ubuntu, anda bisa memainkannya langsung di Komputer/labtop anda..
dengan cara buka terminal :
ketik: $ sudo apt-get install gnubik


Related Article:

0 komentar:

Posting Komentar


 

Teman-teman